Sony Xperia X Performance

Pada perhelatan akbar di MWC 2016 kemarin, perusahaan Smartphone terkenal Sony Xperia menghadirkan beberapa ponsel terbarunya diantaranya Sony Xperia X, Sony Xperia XA dan Sony Xperia X Performance. Generasi terbaru Sony Xperia X series ini nampaknya juga bakal mengikuti jejak dari Sony Xperia Z series yang memang telah dihadirkan untuk semua kalangan pengguna Smartphone di dunia. Dan pada pembahasan kali ini kita akan mengulas lebih dalam mengenai Hp Sony Xperia X Performance yang memiliki kualitas sangat lengkap. Ponsel Sony Xperia X Performance nantinya akan dihadirkan pada segmen kelas menengah keatas atau biasa disebut dengan kelas premium. Nah untuk mengetahui kualitas, Spesifikasi dan Harga Sony Xperia X Performance secara lebih lengkap dan detail anda dapat menyimak ulasan berikut ini.
Sejatinya konsep desain fisik yang ekslusif telah menjadi ciri khas dari Spesifikasi Sony Xperia X Performance pada sektor luarnya. Bentuk bodi yang tampil begitu memukau menjadikan Sony Xperia X Performance terlihat sangat elegan dan stylish layaknya smartphone kelas premium lainnya. Untuk desain bodi yang cukup kompak pada Hp Sony Xperia X Performance memiliki dimensi berukuran 143.7 x 70.4 x 8.7 mm dan bobot 164.4 gram. Dengan bentuk ukuran tersebut, menjadikan Sony Xperia X Performance menawarkan tingkat kenyamanan yang cukup tinggi saat dioperasikan oleh para penggunanya. Sementara untuk ragam pilihan warna yang tersedia pada Ponsel Sony Xperia X Performance ini adalah warna putih, hitam, emas dan pink, selanjutnya anda bisa memilihnya sendiri sesuai dengan warna kesukaan anda masing – masing.

Sedangkan Spesifikasi Sony Xperia X Performance pada bagian layar, kali ini pihak Sony membekalkan teknologi layar yang kualitasnya tergolong standar yaitu layar pane IPS LCD. Layar utama Hp Sony Xperia X Performance tersebut berukuran 5 inci dengan mengusung resolusi layar Full HD hingga 1080 x 1920 pixel. Sehingga mampu menampilkan tingkat kerapatan layar sebesar 441 ppi dan variasi warna mencapai 16 juta warna. Pastinya secara tampilan visual, kualitas yang dihasilkan terbilang apik dan cukup jelas serta tajam untuk dilihat oleh mata. Sementara untuk sistem proteksinya, Sony Xperia X Performance ini sudah dilengkapi pelindung layar berupa Scratch resistant Glass yang mampu memberikan perlindungan permukaan layar dari berbagai macam goresan. Selain itu anda juga sudah bisa melakukan sentuhan Multitouch secara lebih nyaman pada saat mengoperasikan Hp Sony Xperia X Performance ini, karena di dalamnya sudah disediakan fitur Multitouch yang mampu mendeteksi sentuhan jari hingga mencapai 10 sentuhan.

Spesifikasi Sony Xperia X Performance pada bagian mesinnya, nampaknya akan dibekali dengan dukungan chipset buatan Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 yang memang sudah teruji kemampuannya. Sedangkan bagian prosesor dari Sony Xperia X Performance akan menggunakan CPU Quad core yang telah dibagi menjadi 2 cluster yaitu Dual core 2.15 GHz Kryo & dual core 1.6 GHz Kryo. Kedua komponen chipset dan prosesor tersebut pastinya mampu memberikan kemampuan kinerja yang cukup maksimal dan lebih bertenaga. Pada bagian kartu pengolah grafisnya, Hp Sony Xperia X performance tetap mempercayakannya kepada GPU Adreno 530 untuk mengolah kualitas display atau tampilan grafis menjadi lebih baik. Sementara untuk menyempurnakan fitur yang tersedia pada Sony Xperia terbaru ini, maka pihan Sony telah memberikan sistem operasi berbasis Android terbaru pada Smartphone ini yaitu OS Android Marsmallow v6.0.
Untuk mendukung performa dan proses multitasking agar lebih responsif, maka di dalam Sony Xperia X Performance akan ditanamkan RAM berukuran 3 GB. Ukuran tersebut tentunya sudah sangat ideal untuk membantu para pengguna dalam menjalankan berbagai macam aplikasi dan game yang terpasang di dalam Hp Android Sony ini. Selanjutnya untuk Spesifikasi Sony Xperia X Performance di sektor penyimpanan nampaknya juga akan menjadi salah satu kelebihan yang cukup diunngulkan. Karena telah dibekali dengan ruang penyimpanan yang berkapasitas sangat luas yaitu memori internal berukuran 32GB, namun sudah terpakai oleh aplikasi sistem atau aplikasi bawaan. Di dalam memori internal Xperia X Performance ini, tentunya anda bisa menyimpan berbagai macam jenis file secara leluasa. Selain itu anda juga bisa menambahkan ruang penyimpanan dengan kapasitas yang sangat besar melalui memori eksternal yang mampu di pasangkan MicroSD hingga kapasitas maksimal mencapai 200GB. Dengan begitu anda bisa menyimpan file berjenis audio, video, gambar, game atau aplikasi yang membutuhkan space memori yang sangat besar.
Hp Sony Xperia X Performance ini nantinya juga bisa anda gunakan untuk mengabadikan momen – momen terindah anda saat berkumpul dengan keluarga ataupun teman – teman dekat. Dengan menggunakan fitur Dual kamera yang tersedia dengan komponen lensa berkualitas hebat, pastinya anda bisa lebih nyaman saat mengekspresikan kegiatan dan aktivitas anda sehari – hari menggunakan Smartphone ini. Sebagai kamera utama pada Spesifikasi Sony Xperia X Performance, Sony membekalinya dengan kamera beresolusi 23 MP. Kamera yang terpasang di bagian belakang layar Sony Xperia X Performance tersebut sudah dilengkapi dengan fitur fotografi modern diantaranya f/2.0, 24mm, phase detection autofocus, LED flash, 1/2.3″ sensor size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama. Selain itu, anda juga bisa menggunakan kamera primer Sony Xperia X Performance ini untuk merekam video dengan kualitas mencapai 1080p@30fps. Sementara pada kamera bagian depan, telah dibekali kamera berkekuatan 13 MP yang sangat fungsional untuk kebutuhan selfie ataupun panggilan video. Kamera sekunder tersebut juga telah didukung oleh fitur unggulan seperti f/2.0, 22mm, 1/3″ sensor size, 1080p, HDR.
Spesifikasi Sony Xperia X Performance
Jaringan
Teknologi GSM / HSPA / LTE
2G GSM 800 / 900 / 1800 / 1900
3G
HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G
LTE 900 / 1800 / 1900 / 2600
Bodi
Dimensi
143.7 x 70.4 x 8.7 mm
Warna Hitam, Putih, Emas dan Pink
Layar
Tipe
IPS LCD Capasitive Touchscreen
Ukuran
5 Inchi
Resolusi
1080 x 1920 piksel
Proteksi
Scratch resistant glass, oleophobic coating
Fitur
– IP68 certified – dust proof and water resistant over 1.5 meter and 30 minutes
– Triluminos display
– X-Reality Engine
Multitouch
Ya, hingga 10 jari
Mesin
Prosesor
Dual core 2.15 GHz Kryo & dual core 1.6 GHz Kryo
Chipset
Mediatek MT6577
Sistem Operasi
OS Android Marsmallow v6.0
Memori
Internal
32GB
Eksternal
MicroSD Hingga 200GB
RAM
3GB
Kamera
Kamera Belakang
23 Megapixel
Fitur
f/2.0, 24mm, phase detection autofocus, LED flash, 1/2.3″ sensor size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Kamera Depan
13 Megapixel
Fitur
f/2.0, 22mm, 1/3″ sensor size, 1080p, HDR
Video
1080p@30fps
Konektivitas
WLAN
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
Bluetooth v4.2,A2DP, apt-X, LE
GPS
Ya, A-GPS, GLONASS/ BDS (region dependent)
NFC
Ya
Radio
FM radio
USB
microUSB v2.0, USB Host
Baterai
Kapasitas
Non removable Li Ion 2700 mAh
Waktu Stanby
Waktu Bicara

Demi mendapatkan akses data dan berkomunikasi secara lancar, smartphone terbaru Sony Xperia X series ini dihadirkan dengan konektivitas lengkap dan berteknologi tinggi. Untuk jalur koneksi utama, perangkat Sony Xperia X Performance ini mengandalkan teknologi 4G LTE. Dengan teknologi LTE Cat9 pastinya Hp Sony Xperia X Performance ini bisa downloading data mencapai kecepatan maksimal 450 Mbps, sedangkan untuk upload data speed mampu mencapai 50 Mbps. Selain jaringan 4G LTE, Hp Xperia X Performance juga dibekali dengan koneksi 3G dan 2G yang kemudian bisa dipasangkan Dual SIM Card dan bisa aktif secara bersamaan. Sementara untuk bernavigasi, anda bisa mengaktifkan fitur A-GPS dan juga GLONASS/ BDS untuk daerah tertentu. Kemudian untuk membantu anda dalam kebutuhan transfer data file ataupun terhubung dengan perangkat lainnya, anda bisa menggunakan fitur terbaik seperti WiFi, NFC, Bluetooth dan juga MicroUSB v2.0. Selanjutnya anda bisa melihat Update Harga Sony Xperia X Performance Bulan ini pada tabel dibawah.

Update Harga Sony Xperia X Performance Terbaru
Harga Sony Xperia X Performance Baru
Rp. –
Harga Sony Xperia X Performance Bekas
Rp. –
Daftar Harga Hp Sony Xperia Lainnya
Sony Xperia XA
Sony Xperia C5 Ultra
Sony Xperia X
Sony Xperia Z5 Compact
Kelebihan dan Kekurangan Sony Xperia X Performance
Kelebihan Sony Xperia X Performance
Kekurangan Sony Xperia X Performance
  • Ukuran layar nyaman di genggam 5 inchi
  • Memori Internal 32GB
  • MicroSD Hingga 200GB
  • Kamera Utama 23 MP
  • Lensa kamera depan 13 MP
  • Dual SIM card aktif bersamaan
  • IP68 certified tahan debu dan tahan air lebih dari 1.5 meter selama 30 menit
  • Jaringan 4G LTE Cat9
  • OS Android Marsmallow v6.01
  • Terpasang atigores Scratch-resistant glass, oleophobic coating
  • RAM 3GB
  • Multitouch hingga 10 jari
  • Tersedia fitur Fingerprint
  • Panel layar masih berjenis IPS LCD
  • Masih menggunakan prosesor Quad C
 
Previous
Next Post »