Sony Xperia C5 Ultra

Smartphone premium terbaru buatan Sony akhirnya dirilis resmi di pasaran yaitu Sony Xperia C5 Ultra yang memiliki Spesifikasi hardware tinggi dan terbaik di kelasnya. Dengan hadirnya Hp Sony Xperia C5 Ultra akan menambah kekuatan Sony dalam mengarungi industri smartphone di dunia yang semakin hari semakin ramai. Harga Hp Sony Xperia C5 Ultra sendiri tergolong cukup terjangkau jika dibandingkan dengan Smartphone premium dari vendor lainnya. Dan tak perlu dipertanyakan lagi mengenai kehebatan dari Hp Android yang telah dirancang oleh perusahaan Sony. Karena banyak pengguna Smartphone yang betah dengan kinerja dan performa yang di berikan oleh ponsel – ponsel pintar buatan Sony Xperia. Nah bagi anda yang ingin melihat kelengkapan lebih detail dan bagaimana kehebatan serta keunggulan Hp Android Sony Xperia C5 Ultra ini, silahkan anda simak review Spesifikasi dan Harga Sony Xperia C5 Ultra berikut ini.

Hp Sony Xperia C5 ultra dihadirkan dengan layar Full Touchscreen yang memiliki ukuran bentang layar seluas 6 inci. Kualitas tampilan layarnya juga sudah memiliki resolusi yang cukup tinggi yaitu Full HD 1080 x 1920 piksel. Sony juga telah memberikan panel berkelas IPS LCD pada Sony Xperia C5 Ultra ini, walaupun masih IPS namun sudah mampu menghasilkan tingkat kerapatan hingga 367 ppi pixel density dengan daya tarik visual yang lebih mumpuni. Kedalaman warna yang mampu di tampilkan juga tergolong cukup apik, karena telah menggunakan teknologi Vivid Engine yang menjadi satu kelebihan bagi Hp Sony Xperia C5 Ultra. Yaitu teknologi yang dapat mengolah gambar dan menjadikan efek seperti keluar dari tampilan layar, sungguh fitur yang istimewa dan tiada duanya.


Untuk lebih memudahkan anda dalam mengoperasikannya dan agar dapat memberikan titik sentuh yang lebih responsif, maka ponsel pintar buatan Sony ini akan di fasilitasi dengan fitur Multitouch yang mampu mendeteksi hingga 10 sentuhan. Pada bagian layar Smartphone Sony Xperia C5 Ultra ini juga telah diberikan proteksi pelindung anti gores jenis Scratch-resistant yang sudah mampu memberikan perlidungan dari goresan benda tajam. Selain itu juga tersedia Sony Mobile BRAVIA Engine 2 yang dapat menjadikan perlindungan pada layar lebih maksimal. Selanjutnya sisi fisik dari Hp Sony Xperia C5 Ultra telah di balut oleh chasing yang cukup halus dan lembut sehingga nyaman untuk di sentuh maupun digenggam dengan tangan. Bobot yang di miliki memang cukup berat yaitu mencapai 187 gram pada dengan bentuk dimensi segi empat berukuran 164.2 x 79.6 x 8.2 mm. Sedangkan pilihan warna yang disediakan untuk Hp Sony Xperia C5 Ultra adalah warna Hitam, Putih serta Mint.

Kemudian untuk dapur pacunya pihak Sony telah memberikan Chipset buatan Mediatek MT6752 yang nantinya akan di integrasikan dengan prosesor Octa core Cortex A53 64 Bit. Sehingga mampu memacu kecepatan yang cukup tinggi mencapai 1.7 GHz. Kolaborasi dari kedua komponen tersebut bisa mendapatkan tenaga yang lebih optimal, sehingga cukup nyaman untuk di gunakan mengandle kinerja sistemnya. Sony juga telah memasangkan GPU Mali T760MP2 pada Hp Sony Xperia C5 Ultra, hal ini di lakukan agar kualitas gambar yang di dapatkan bisa lebih tajam dengan olahan kartu pengolah grafis tersebut. Selanjutnya Xperia C5 Ultra akan di jalankan menggunakan sistem operasi terbaru yaitu OS berbasis Android dengan versi 5.0 atau biasa disebut Operating sistem Android Lollipop. Dimana OS terbaru tersebut sudah support dengan berbagai macam aplikasi dan game yang tersedia di menu Play Store.

Tak lupa pihak Sony juga menanamkan memori RAM berukuran 2 GB pada Hp Sony Xperia C5 Ultra ini. Dengan begitu anda bisa menjalankan proses Multitasking secara responsif menggunakan Hp Android Terbaik Sony ini. Dan untuk menjaga agar performa ponsel pintar ini tetap ringan, Sony yelah memberikan ruang penyimpanan yang cukup luas. Sehingga anda tak perlu khawatir akan kehabisan ruang untuk menyimpan file ataupun data pribadi milik anda. Ruang memori internal yang di tawarkan pada Sony Xperia C5 Ultra adalah berkapasitas 16 GB, namun ukuran tersebut sudah terpakai oleh beberapa aplikasi sistem yang sudah terpasang. Jika storage tersebut masih belum mencukupi, anda tenang saja karena telah disediakan ruang slot yang dapat dipasangkan memori eksternal MicroSD dengan ukuran maksimal 200GB.

Selain menawarkan Spek penyimpanan yang luas, Sony Xperia C5 Ultra juga di bekali dengan fasilitas kamera yang berkualitas. Bisa dikatakan Kamera Hp Sony Xperia C5 Ultra sangat cocok bagi anda yang hobi dalam berfoto narsis. Kamera utama yang cukup canggih ini memiliki kekuatan lensa sebesar 13 MP dan dilengkapi oleh beberapa fitur menarik diantaranya f/2.0, 25mm, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR. Adapun fasilitas Exmor RS yang sanggup meningkatkan kualitas bidikan dengan dibantu Soft LED flash sehingga bisa meminimalisir terjadinya noise saat membidik gambar. Selain itu anda juga dapat memanfaatkannya untuk fasilitas merekam sebuah video dengan resolusi 1080p@30fps, HDR. Nah bagi anda yang ingin melakukan video call, tentu kamera depan Hp Sony Xperia C5 Ultra akan menjadi pilihan utama. Karena dapat menghasilkan kualitas gambar yang lebih baik dengan kekuatan lensa sebesar 13 MP seperti kamera utamanya.


Spesifikasi Sony Xperia C5 Ultra
Jaringan
 Teknologi GSM / HSPA / LTE
2G GSM 800 / 900 / 1800 / 1900
3G
HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G
LTE 800 / 850 / 1800 / 2600
Bodi
Dimensi
164.2 x 79.6 x 8.2 mm
Warna Hitam, Putih dan Mint
Layar
Tipe
IPS LCD Capasitive Touchscreen
Ukuran
6 Inci
Resolusi
1080 x 1920 piksel
Multitouch
Ya, up to 10 fingers
Mesin
Prosesor
Octa core 1.7 GHz Cortex A57
Chipset
Mediatek MT6752
OS
Android Lollipop v5.1
Memori
Internal
16GB
Eksternal
MicroSD Hingga 200GB
RAM
2GB
Kamera
Kamera Belakang
13 Megapixel
Kamera Depan
13 Megapiksel
Fitur
f/2.0, 25mm, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR
Video
1080p@30fps, HDR
Konektivitas
WLAN
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP, Apt-X
GPS
Ya, with A-GPS, GLONASS
NFC
Ya
Radio
FM radio with RDS
USB
microUSB v2.0
Baterai
Kapasitas
Non-removable Li-Ion 2930 mAh
Waktu Stanby
Hingga 714 Jam
Waktu Bicara
Hingga 14 Jam

Sony juga memberikan konektivitas terbaik untuk melengkapi kemampuan ponsel Sony Xperia C5 Ultra ini. Anda bisa menikmati fasilitas jaringan 4G LTE Categori 4 yang sudah mampu melaju pada kecepatan 150 mbps untuk download, dan mampu mencapai 50 Mbps untuk upload file ke internet. Selain itu tersedia juga fitur koneksi jarak dekat seperti Bluetooth dan port MicroUSB yang memungkinkan ponsel ini sebagai media untuk mentransfer berkas file. Tak ketinggalan, teknologi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac dual chanel bisa anda manfaatkan untuk berkoneksi pada jaringan intenet secara stabil dan gratis menggunakan jaringan Wi-Fi Hotspot. Selain itu, disediakan pula teknologi NFC, Radio RDS serta GPS ganda berfitur A-GPS beserta Glonass yang dapat membantu anda dalam berkendara dan bernavigasi. Untuk jenis baterai yang dipasangkan pada Hp Sony Xperia C5 Ultra adalah tipe Lithium Ion dengan kapasitas 2930 mAh, namun sayangnya baterai tersebut tidak dapat di copot secara manual karena versi Non removable.

Update Harga Sony Xperia C5 Ultra Terbaru
Harga Sony Xperia C5 Ultra Baru
Rp. 4.500.000,–
Harga Sony Xperia C5 Ultra Bekas
Rp. –
Daftar Harga Hp Sony Xperia Lainnya
Sony Xperia Z5 Compact
Sony Xperia C4 Dual
Sony Xperia Z4V
Sony Xperia Z3 Plus

Kelebihan dan Kekurangan Sony Xperia C5 Ultra
 
Kelebihan Sony Xperia C5 Ultra
Kekurangan Sony Xperia C5 Ultra
  • Teknologi Jaringan 4G LTE
  • Luas layar 6 inci
  • Prosesor Octa Core 64 Bit Hebat
  • Memori Internal 16GB
  • Mampu dipasangkan Micro SD Hingga 200GB
  • Kualitas Kamera Utama 13 MP
  • Lensa Kamera depan 13 MP
  • OS Android Lollipop v5.1
  • Tersedia Fitur NFC
  • Ukuran RAM 2GB
  • Resolusi layar Full HD 1080 x 1920 piksel
  • Perlindungan layar Scratch Resistant & Sony Mobile BRAVIA Engine
  • Jenis Baterai non removable tidak dapat dicopot
  • Single SIM Card
  • Tipe layar masih IPS LCD
  • Bobot terlalu berat yaitu 187 gram

Previous
Next Post »