Sony Xperia XA

Setelah memperkenalkan Smartphone Flagship Sony Xperia X, kini perusahaan ponsel ternama Sony kembali membawa satu lagi produk terbarunya untuk melengkapi deretan Smartphone kelas menengah buatan Sony Xperia. Ponsel terbaru tersebut adalah Sony Xperia XA yang merupakan seri terpopuler Sony dalam menghadirkan ponsel mewah diawal tahun 2016 ini. Sebagai salah satu perangkat mewah Sony, tentunya Hp Sony Xperia XA ini akan di bekali dengan Spesifikasi yang mumpuni dari berbagai sektor. Memang smartphone Sony Xperia XA ini termasuk seri kedua dari Sony Xperia X series yang baru saja dihadirkan di pasar gadget internasional setelah diperkenalkan pada acara Mobile World Congress (MWC) 2016 yang berlangsung di Barcelona. Nah bagi anda yang ingin mengetahui Spesifikasi dan Harga Sony Xperia XA secara lengkap dan detail, anda bisa menyimak ulasan serta reviewnya pada segmen berikut.
Sony Xperia XA nampaknya akan dihadirkan dengan desain khas Sony yang cukup kompak dan elegan dengan memberikan berbagai macam pilihan warna yang cukup menarik, diantaranya adalah warna Putih, Graphite Hitam, Lime Emas, Rose Emas. Dan anda bisa memilihnya sesuai dengan warna kesukaan anda masing – masing. Produk terbaru Sony Xperia ini telah dirancang dengan konsep yang cukup kental dan lebih mempesona melalui desani bodi yang sangat tipis. Bobot yang di bawa oleh Hp Sony Xperia XA ini cukup ringan atau tidak terlalu berat, yaitu 137.4 gram karena hanya memiliki bodi dimensi sekitar 143.6 x 66.8 x 7.9 mm. Selain itu penempatan bezel yang cukup fantastis juga akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggunanya. Lapisan casing yang cukup halus juga akan semakin menjadikan ponsel ini nyaman untuk di sentuh, terlebih dengan keempat pojok sudut yang dibuat agak melengkung.

Spesifikasi Sony Xperia XA pada visualisasi layar bisa dikatakan cukup apik, dengan mengusung layar berukuran standart yaitu 5 inci. Ukuran tersebut tidak begitu kecil dan juga tidak terlalu besar, sehingga terasa cukup nyaman saat digenggam menggunakan tangan. Namun kali ini Sony membekali ponsel terbarunya ini dengan teknologi panel IPS LCD Capasitive Touchscreen yang mampu memberikan kualitas resolusi layar berkelas HD 720 x 1280 piksel. Variasi warna pada tampilan layar yang mampu di hadirkan oleh Hp Sony Xperia XA juga cukup apik mencapai 16 juta warna pada tingkat kerapatan hanya 294 ppi. Sementara pada proteksi layar sudah dilapisi oleh pelindung jenis Scratch resistant glass yang mampu melindungi layar dari goresan ringan. Selain itu anda juga bisa mengoperasikan Sony Xperia XA melalui sentuhan Multitouch secara lebih akurat, karena sudah mampu mendeteksi sentuhan jari hingga 4 titik.

Kemudian fitur Sony Xperia XA yang cukup diunggulkan adalah sektor mesin dapur pacu, karena sudah dibekali dengan prosesor pilihan terbaik Octa core Cortex A53 dan sudah mampu menghasilkan clock speed hingga 2.0 GHz. Selanjutnya prosesor tersebut akan di bantu oleh chipset Mediatek MT6755 Helio P10 yang mampu meningkatkan performa agar lebih optimal dan bertenaga. Sedangkan untuk mendapatkan kualitas gambar yang lebih tajam dan jernih saat memainkan game beresolusi tinggi, Hp Sony Xperia XA telah di lengkapi oleh GPU Mali-T860MP2 sebagai kartu pengolah grafisnya. Dan untuk melengkapi Spesifikasi Sony Xperia XA pada sektor jeroannya, maka pihak Sony telah memberikan sistem operasi berbasis Android versi terbaru yaitu OS Android Marsmallow v6.0 yang memiliki berbagai ragam fitur menarik di dalamnya.
Dan demi menyempurnakan kinerja yang lebih handal, tak lupa pihak Sony juga membekali Hp Sony Xperia terbaru ini dengan RAM berukuran 2GB. Tentunya dengan kapasitas RAM sebesar itu, maka aktivitas anda saat Multitasking akan terasa begitu ringan dan cukup lancar. Pada sektor ruang penyimpanan data dari spesifikasi Sony Xperia XA ini, pihak Sony telah menyematkan ruang internal memory yang cukup luas pada perangkat ini. Yaitu memori internal berukuran 16 GB, hal ini tentu akan memberikan keleluasaan bagi para pengguna Hp Sony Xperia XA agar lebih nyaman saat memasangkan berbagai aplikasi atau game di dalamnya. Sedangkan kapasitas memori tambahan pada Sony Xperia XA ini bisa dimaksimalkan dengan MicroSD dengan ukuran mencapai 200 GB. Dengan ruang penyimpanan sebesar itu pastinya anda dapat menyimpan file – file pribadi seperti foto, audio, video, data game tanpa takut kehabisan ruang.
Sementara Spesifikasi Sony Xperia XA pada segmen fotografi akan dilengkapi dengan Dual kamera yang memiliki lensa terbaik. Untuk kamera utama yang terpasang pada sisi bagian belakang, Smartphone terbaru dari Sony ini dibekali dengan kamera berkekuatan 13 MP. Selain itu kamera tersebut mampu menghasilkan kualitas foto beresolusi tinggi, karena kamera Sony Xperia XA tersebut sudah dibekali dengan beragam fitur fotografi canggih diantaranyaphase detection autofocus, LED flash, 1/3″ sensor size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama. Kemudian anda juga dapat memanfaatkan kamera tersebut untuk merekam video beresolusi 1080p@30fps, sehingga anda bisa mengabadikan momen – momen terindah dengan penuh kehangatan. Untuk kamera pada sisi bagian depan, akan di bekali dengan lensa berkekuatan 8 MP dan telah dilengkapi oleh dukungan fitur 1/4″ sensor size, autofocus, 1080p, HDR.

Spesifikasi Sony Xperia XA
Jaringan
 Teknologi GSM / HSPA / LTE
2G GSM 800 / 900 / 1800 / 1900
3G
HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G
LTE Cat4 850 / 900 / 1900 / 2600
Bodi
Dimensi
143.6 x 66.8 x 7.9 mm
Warna White, Graphite Black, Lime Gold, Rose Gold
Layar
Tipe
IPS LCD Capasitive Touchscreen
Ukuran
5 Inci
Resolusi
720 x 1280 piksel
Proteksi
Scratch-resistant glass
Fitur

Multitouch
Ya, Hingga 4 jari
Mesin
Prosesor
Octa core 2.0 GHz Cortex A53
Chipset
Mediatek MT6755 Helio P10
Sistem Operasi
OS Android Marsmallow v6.01
Memori
Internal
16GB
Eksternal
MicroSD Hingga 200GB
RAM
2GB
Kamera
Kamera Belakang
13 Megapixel
Fitur
phase detection autofocus, LED flash, 1/3″ sensor size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Kamera Depan
8 Megapixel
Fitur
1/4″ sensor size, autofocus, 1080p, HDR
Video
1080p@30fps
Konektivitas
WLAN
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP, Apt-X, LE
GPS
Ya, with A-GPS, GLONASS
NFC
Ya
Radio
FM radio RDS
USB
microUSB v2.0, USB Host
Baterai
Kapasitas
Non removable Li Ion 2300 mAh
Waktu Stanby
Hingga 560 Jam
Waktu Bicara
Hingga 16 Jam
Untuk memenuhi kebutuhan anda dalam mengakses internet, perangkat Sony Xperia terbaru ini telah menggunakan teknologi jaringan data tercepat saat ini yaitu 4G LTE. Sebagai jaringan seluler tambahan, Hp Sony Xperia XA juga mampu di gunakan untuk menjangkau jaringan 2G dan 3G. Namun yang perlu anda ketahui lebih dalam, bahwa teknologi jaringan data 4G LTE pada Sony Xperia XA ini mampu menjaring kecepatan download hingga 150 Mbps serta kecepatan upload data mencapai 50 Mbps. Selain itu Spek Sony Xperia XA pada sektor konektivitas jarak dekat juga menyediakan fitur WiFi, NFC, Bluetooth dan juga hotspot yang dapat membantu anda dalam kegiatan dan aktivitas sehari – harinya. Sementara untuk kapasitas daya baterai yang dimiliki oleh Ponsel Sony Xperia XA ini berukuran 2300 mAh dengan jenis baterai Li Ion Non removable. Dan Bagi anda yang ingin mengetahui Update Harga Sony Xperia XA terbaru Bulan ini, anda bisa melihatnya pada tabel dibawah.

Update Harga Sony Xperia XA Terbaru
Harga Sony Xperia XA Baru
Rp. –
Harga Sony Xperia XA Bekas
Rp. –
Daftar Harga Hp Sony Xperia Lainnya
Sony Xperia X
Sony Xperia C5 Ultra
Sony Xperia Z5 Compact
Sony Xperia Z4V
Kelebihan dan Kekurangan Sony Xperia XA
Kelebihan Sony Xperia XA
Kekurangan Sony Xperia XA
  • Teknologi Jaringan 4G LTE Cat4 150/50 Mbps
  • Luas layar 5 inci
  • Prosesor Octa Core
  • Memori Internal 16GB
  • Mampu dipasangkan MicroSD Hingga 200GB
  • Kualitas Kamera Utama 13 MP
  • Lensa Kamera depan 8 MP
  • OS Android Marsmallow v6.01
  • Tersedia Fitur NFC
  • Ukuran RAM 2GB
  • Perlindungan layar Scratch-resistant glass
  • Jenis Baterai non removable tidak dapat dicopot
  • Harga terlalu mahal
  • Jenis Layar masih IPS LCD
  • Resolusi layar masih rendah yaitu berkelas HD
Sekian informasi Harga Sony Xperia XA Terbaru yang dapat kami sampaikan, semoga informasi tersebut bisa bermanfaat bagi pembaca sebelum membeli Hp Sony Xperia Terbaru dan terima kasih telah berkunjung.
 
Previous
Next Post »