Sony Xperia X

Dalam pentas akbar MWC yang digelar di barcelona Spanyol tahun 2016 ini sony telah memperkenalkan 3 Smartphone terbarunya yaitu seri Sony Xperia X, Sony Xperia X Performace dan Sony Xperia XA. Produsen smartphone asal Jepang ini memberikan sajian yang bisa dibilang cukup sempurna dengan merilis Hp Sony Xperia X Series di awal tahun 2016 ini. Dan kali ini kita akan membahas ulasan mengenai Spesifikasi dan Harga Sony Xperia X yang memang di khususkan untuk para pecinta gadget kelas menengah, namun kualitas serta komponen yang di bawanya sudah begitu lengkap di semua sektor. 
Yang diunggulkan dari Hp Sony Xperia X ini adalah sektor layar dan juga fotografinya yang sudah di dukung oleh fitur terbaik dikelasnya. Ponsel Sony Xperia X ini nantinya akan dihadirkan dalam 2 varian diantaranya Sony Xperia X single SIM dan Sony Xperia X Dual SIM, perbedaan dari keduanya tidaklah begitu signifikan yaitu hanya ukuran dari memori internalnya saja. Nah untuk mengetahui Spesifikasi dan Harga Sony Xperia X secara lengkap, silahkan anda simak review di bawah ini.
 
Dari sisi desain fisik nampaknya Sony masih membawakan konsep mewah nan ekslusif yang menjadi ciri khas pada spesifikasi Sony Xperia X pada casing bagian luarnya. Selain itu body ramping serta bezel tipis juga tak lupa di sematkan pada penampilan Hp Sony Xperia X ini. Sehingga Smartphone Sony Xperia X ini terlihat begitu menawan dan mempesona layaknya gadget kelas premium. Selain itu anda juga bisa menemukan dimensi yang cukup atraktif pada ponsel yaitu berukuran 142.7 x 69.4 x 7.9 mm dan memiliki bobot berat hanya sekitar 153 gram saja. Desain seperti ini pastinya akan menjadikan Sony Xperia X sangat nyaman ketika digenggam. Sedangkan untuk pilihan variasi warna yang telah tersedia untuk Hp Sony Xperia X ini terdiri dari warna White, Graphite Black, Lime Gold, Rose Gold. Sementara pada sisi bagian samping telah terpasang fitur sensor sidik jari atau biasa disebut dengan finge print sensor yang tertanam pada tombol power yang semakin menguatkan anda untuk sisi proteksi penguncian.





Kemudian pada layarnya, smartphone Sony Xperia X ini juga masih mengusung teknologi tipe panel layar IPS LCD capacitive touchscreen yang memiliki ukuran seluas 5 inci. Dan untuk tingkat resolusi layar yang mampu di hasilkan oleh ponsel Sony Xperia X ini sudah berkelas Full HD 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan mencapai 441 piksel per inci. Sementara untuk bisa mendapatkan kualitas visual yang cukup memanjakan mata anda, Sony Xperia X juga sudah menggunakan teknologi Triluminos display serta X-Reality Engine pada layarnya. Tak cukup hanya di sektor visualisasi yang bagus, pada spesifikasi Sony Xperia X ini juga disiapkan proteksi layar berjenis Scratch-resistant glass dan oleophobic coating yang mampu melindungi secara baik dari goresan ringan. Selain itu Hp Sony Xperia X ini juga telah dilengkapi dengan fitur Multitouch dengan jumlah sentuhan mencapai 10 jari, yang nantinya lebih memudahkan anda saat mengoperasikannya melalui sentuhan.


Sebagai salah satu gadget Sony yang dihadirkan dikalangan kelas menengah, Ponsel Sony Xperia X ini telah dibekali dengan dapur pacu cukup hebat yang terdiri dari komponen – komponen terbaik di kelasnya. Pada sektor bagian inti, Spesifikasi Sony Xperia X dilengkapi oleh chipset Qualcomm MSM8956 Snapdragon 650. Selanjutnya chipset tersebut akan di dukung oleh prosesor Hexa core 64 Bit (Dual core 1.8 GHz Cortex A72 & quad core 1.4 GHz Cortex A53) yang akan menjamin performa serta kinerja yang lebih responsif dan stabil. Kemudian tampilan visual dan grafis kelas wahid juga bisa anda temukan di dalam Hp Sony Xperia X ini yaitu dengan kartu pengolah Grafis GPU Adreno 510. Selain itu tampilan interface yang disajikan oleh Sony Xperia X juga sangat menarik, karena didukung oleh kehadiran Operating Sistem berbasis Android Marsmallow OS v6.0.1 yang mampu memberikan ragam fitur aplikasi serta game terbaru dan teropuler saat ini
Kemampuan olah data pada Sony Xperia X ini juga akan semakin responsif dengan kehadiran RAM 3 GB dan anda bisa menggunakannya untuk memainkan game berkualitas HD dengan stabil tanpa terjadi kendala ataupun masalah. Sedangkan di sektor ruang penyimpanan data, ponsel pintar Sony Xperia X menghadirkan ruang kapasitas yang sangat besar yang telah terbadi menjadi 2 varian model yaitu Sony Xperia X Single SIM dan Sony Xperia Dual SIM. Untuk Hp Sony Xperia X Single SIM pada bagian memori internalnya berukuran 32GB, Sedangkan Hp Sony Xperia X Dual SIM dibekali dengan opsi kapasitas internal 64 GB. Dengan ukuran penyimpanan sebesar itu, pastinya akan memudahkan para penggunanya untuk menyimpan berbagai macam bentuk file.  Namun, jika anda masih merasa kapasitas bawaan internal Android Sony Xperia X ini belum cukup menampung semua file penting milik anda, storage pada Spesifikasi Sony Xperia X juga telah menyediakan ruang slot microSD yang dapat dipasangkan memori hingga 200GB.
Fitur Sony Xperia X yang memang sangat diunggulkan adalah kemampuan fotografinya yang begitu hebat, karena telah dibekali dengan kekuatan komponen fotografi kelas unggulan. Lensa kamera Hp Sony Xperia X ini memiliki kualitas selevel dengan seri Sony Xperia X performance yang sama – sama menempati Smartphone kelas premium. Sebagai kamera utamanya, Sony Xperia X mengusung kamera berkekuatan 23 MP lengkap dengan fitur f/2.0, 24mm, phase detection autofocus, LED flash, 1/2.3″ sensor size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama. Sehingga anda bisa mendapatkan gambar dan foto dengan hasil yang maksimal menggunakan Ponsel Sony Xperia X ini. Selain itu anda juga bisa memfungsikan kamera utama tersebut untuk merekam sebuah video dengan kualitas terbaik dengan resolusi masimal mencapai 1080p@30fps. Dan sebagai penunjang kebutuhan para pengguna dalam aktivitas berfoto selfie dan video call, Smartphone Sony Xperia X ini telah difasilitasi oleh kamera depan dengan lensa 13 MP yang dilengkapi fitur f/2.0, 22mm, 1/3″ sensor size, 1080p.
Jaringan
 Teknologi GSM / HSPA / LTE
2G GSM 800 / 900 / 1800 / 1900
3G
HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G
LTE Cat6 900 / 1800 / 2300 / 2600
Bodi
Dimensi
142.7 x 69.4 x 7.9 mm
Warna Putih, Hitam Graphite, Lime Gold, Rose Gold
Layar
Tipe
IPS LCD Capasitive Touchscreen
Ukuran
5 Inci
Resolusi
1080 x 1920 piksel
Proteksi
Scratch resistant glass, oleophobic coating
Fitur
– Triluminos display
– X Reality Engine
Multitouch
Ya, hingga 10 sentuhan
Mesin
Prosesor
Dual core 1.8 GHz Cortex A72 & quad core 1.4 GHz Cortex A53
Chipset
Qualcomm MSM8956 Snapdragon 650
Sistem Operasi
OS Android Marsmallow v6.01
Memori
Internal
32GB (Single SIM) / 64GB (Dual SIM)
Eksternal
MicroSD Hingga 200GB
RAM
3GB
Kamera
Kamera Belakang
23 Megapixel
Fitur
f/2.0, 24mm, phase detection autofocus, LED flash, 1/2.3″ sensor size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Kamera Depan
13 Megapixsel
Fitur
f/2.0, 22mm, 1/3″ sensor size, 1080p
Video
1080p@30fps
Konektivitas
WLAN
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
Bluetooth v4.2, A2DP, Apt-X, LE
GPS
Ya, with A-GPS, GLONASS
NFC
Ya
Radio
FM radio with RDS
USB
microUSB v2.0, USB Host
Baterai
Kapasitas
Non removable Li Ion 2630 mAh
Waktu Stanby
Waktu Bicara

Selanjutnya kita akan membahas Spesifikasi Sony Xperia X pada lini konektivitas. Untuk membantu para pengguna Hp Android agar dapat mengakses jaringan internet secara cepat, maka Hp Sony Xperia X ini telah dilengkapi dengan teknologi terbaru yang mampu menjangkau jaringan 4G LTE. Melalui dukungan jaringan 4G Cat6 yang dibawa oleh Hp Android Sony seri Xperia X, anda bisa mendownload file di internet dengan kecepatan akses maksimal hingga 300 Mbps dan untuk upload file mencapai kecepatan maksimal 50 Mbps. Selain jaringan 4G LTE, Hp terbaru Sony ini juga dibekali dengan teknologi jaringan sederhana yaitu 3G HSPA dan juga 2G EDGE. Dan sebagai fasilitas koneksi jarak dekat, pihak Sony telah melengkapi Hp Sony Seri X ini dengan fitur unggulan seperti WiFi, Bluuetooth, microUSB dan NFC. Nah bagi anda yang ingin mengetahui Update Harga Sony Xperia X Terbaru pada Bulan ini, anda dapat melihatnya pada tabel yang telah kami sediakan di bawah.
Update Harga Sony Xperia X Terbaru
Harga Sony Xperia X Baru
Rp. –
Harga Sony Xperia X Bekas
Rp. –
Daftar Harga Hp Sony Xperia Lainnya



Kelebihan dan Kekurangan Sony Xperia X
 
Kelebihan Sony Xperia X
Kekurangan Sony Xperia X
  • Teknologi Jaringan 4G LTE Cat6
  • Luas layar 5 inci
  • Prosesor Hexa Core 64 Bit
  • Memori Internal 32GB (Single) / 64GB (Dual)
  • Mampu dipasangkan Micro SD Hingga 200GB
  • Kualitas Kamera Utama 23 MP
  • Lensa Kamera depan 13 MP
  • OS Android Marsmallow v6.01
  • Tersedia Fitur NFC
  • Ukuran RAM 3GB
  • Resolusi layar Full HD 1080 x 1920 piksel
  • Perlindungan layar Scratch Resistant oleophobic coating
  • Jenis Baterai non removable tidak dapat dicopot
  • Tipe layar masih IPS LCD
Previous
Next Post »